Ikut Tanam Padi Perdana, Samuel Serahkan Alsintan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, saat menghadiri tanam padi perdana serentak. Foto:kominfo 
LANDAK, suaraborneo.id - Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, menghadiri tanam padi perdana serentak dan penyerahan (Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani, serta penyerahan asuransi kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat (Kalbar) kepada ahli waris anggota kelompok tani, di desa Pakumbang, Kecamatan Sompak. Jumat (31-03-2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis TPH Prov Kalbar, Kepala Balai Penerapan Standarisasi Instrumen Pertanian (BPSIP) Prov Kalbar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bappeda Landak, Kadis Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, BPJS Ketenagakerjaan Prov Kalbar/yang mewakili, Forkopimcam Sompak, Kades Pakumbang, para Kades di Kecamatan Sompak, Kelompok tani, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Landak, Samuel mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Pakumbang yang sudah memotivasi para petani untuk bertani.

"Saya berterimakasih kepada Kepala Desa sekaligus pembina kelompok tani yang bisa membina, mangajak dan memotivasi petani sehingga bisa bertani dengan baik dan hasilnya pun membanggakan," ucapnya. 

Samuel kembali menegaskan tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. Karena kata dia, manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat luar biasa besar terutama berupa perlindungan sosial dari kecelakaan kerja, dari kematian dan jaminan hari tua.

Pj Bupati Landak juga meminta kepada para petani agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Saya meminta kepada para petani untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," tutur Samuel.

Tidak lupa Samuel mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan dan kebijakan pemerintah.

"Kepada masyarakat kembali saya berpesan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi setiap peraturan dan kebijakan pemerintah. Saya harap semua pihak dapat saling menjaga keamanan dan kesejahteran masyarakat," tutup Samuel.

Sumber: Diskominfo Landak

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini