Bupati Sekadau Buka Iban Summit II

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan Iban Summit II tahun 2023. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Iban Summit II tahun 2023 dengan Tema "Building a Resilient Iban Identity In The Changing The Word", bertempat di Balai Tadja Tapang Sambas. Jum'at (24/3/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat  mengapresiasi Yayasan Keling Kumang sebagai salah satu koperasi yang aktif di Kabupaten Sekadau dau dalam membangun perekonomian masyarakat. 

"Saya sangat mendukung kegiatan Iban Summit II ini guna untuk mengangkat Kearifan lokal dan melestarikan nilai budaya yang berdampak pada sektor pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Sekadau," kata Aron. 

"Kegiatan Iban Summit II tahun 2023 merupakan rangkaian dari peringatan ke-30 tahun CU Keling Kumang. Semoga dengan telah dewasanya umur koperasi ini menjadikan CU Keling Kumang lebih besar lagi dalam segala capaian kedepannya," tambahnya. 

Aron juga mengatakan, kegiatan Iban Summit ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan budaya dan pembangunan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sekadau.  

"Kegiatan ini juga sebagai wadah masyarakat untuk menumbuhkan kecintaan, semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, mensosialisasikan, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai adat istiadat dan seni budaya, yang hidup, tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan masyarakat dayak," ujarnya. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi - potensi yang ada di Kabupaten Sekadau dan membawa Sekadau kepada Daerah yang mandiri dan berdaya saing," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini