On Air, Polres Sekadau Sosialisasikan Ops Keselamatan Kapuas 2023

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan sosialisasi dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2023, di Radio Suara Lawang Kuari. Foto:hms
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id-Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2023, Sat Lantas Polres Sekadau melaksanakan sosialisasi di Radio Suara Lawang Kuari, Kamis 9 Februari 2023.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian mengungkapkan, kegiatan ini merupakan langkah preemtif dalam mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 dari tanggal 7 - 20 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, diimbau kepada pengendara untuk selalu melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor, mengunakan sabuk keselamatan pada kendaraan R4, memakai Helm SNI serta memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

"Demikian pula dengan persyaratan teknis hendaknya diperhatikan. Periksa kondisi kendaraan sebelum digunakan agar tidak mengalami kendala dalam pemakaiannya," imbau Kasat Lantas.

Dirinya menambahkan, tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

Adapun pelangaran prioritas dalam operasi Keselamatan Kapuas 2023 yaitu pengemudi yang melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari dua orang dan  pengendara dalam pengaruh minuman keras.

Dialog interaktif menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. Beberapa informasi dan keluhan yang disampaikan pemirsa radio akan ditindaklanjuti untuk mencapai target yang diinginkan selama 14 hari pelaksanaan Ops Keselamatan Kapuas 2023. 3 (hms_polres) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini