-->

Babi Langka, Dewan ini Minta Dinas Terkait Lakukan Pengadaan Bibit

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Paulus Subarno. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Daerah Pemilihan 2, Paulus Subarno menyampaikan aspirasi terkait dengan kelangkaan hewan babi di Kabupaten Sekadau. 

Kepada Wartawan media ini, Paulus Subarno mengatakan, hal diatas merupakan tanggungjawab bersama, termasuk pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. 

"Karena masyarakat di Kabupaten Sekadau Sekarang ini sangat memerlukan hewan babi tersebut," kata Paulus Subarno kepada wartawan, Jum'at (3/2 /2023) siang. 

"Ini perlu diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau, khususnya untuk bidang yang menangani masalah peternakan ini, agar segera menyikapi dan mencari solusi terkait kekurangan ternak babi di Kabupaten Sekadau," tambah Legislator Hanura ini. 

Paulus Subarno juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bisa segera mengatasi permasalahan ini, misalnya dengan mendatangkan bibit-bibit dari Kabupaten lain yang babi kampungnya masih ada. 

Menurutnya, selain digunakan untuk konsumsi sehari-hari, hewan babi juga digunakan untuk kegiatan adat istiadat yang tidak bisa diganti dengan hewan lain. 

"Babi ini sangat diperlukan, terutama untuk masyarakat dayak," katanya.

"Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan gawai tutup tahun dan gawai dayak, tentu babi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat dayak di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini