-->




Simson Apresiasi atas Diresmikannya Steleng Dusun Amak oleh Bupati Sekadau

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Tokoh masyarakat, Simson. Foto:nv
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Seteleng di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (7/1/2023). 

Hadir pada peresmian ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono, dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam dan Hasan, Forkopimda, SKPD, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Undangan lainnya. 

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau, Simson mengucapkan selamat kepada Dusun Amak, yang sudah mendapatkan fasilitas Seteleng yang mana pada hari ini sudah di resmikan oleh Bupati Sekadau.

"Seteleng dalam bahasa Belanda artinya, rumah adat atau rumah tempat bertemunya masyarakat untuk berkumpul, baik berkaitan dengan budaya maupun adat istiadat," jelasnya. 

"Oleh sebab itu, saya selaku tokoh masyarakat berterimakasih kepada pihak Pemerintah yang sudah luar biasa memberikan perhatiannya secara khusus kepada seluruh warga masyarakat Dusun  Amak karena telah disediakannya tempat seperti ini," tambahnya. 

"Tentunya hal ini perlu kita tingkatkan, terutama fasilitas-fasilitas milik masyarakat untuk bisa saling bersilaturahmi satu sama lain, dipergunakan untuk keperluan pelestarian adat budaya dayak dan tentunya juga untuk menambah keakraban seluruh masyarakat," timpalnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk warga Dusun Amak, dan kami berharap hal ini tidak hanya disini saja tetapi di seluruh desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Sekadau juga harus di berikan fasilitas-fasilitas sesuai dengan kebutuhan," harap Simson yang juga kader utama Partai Demokrat. 

"Saya berharap fasilitas yang sudah di berikan Pemerintah Daerah hendaknya harus dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik serta budaya, persatuan dan keamanan di sini juga harus di tingkatkan sehingga fasilitas ini dapat digunakan sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya. (as/yt) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini