-->




Wah! Perwakilan Masyrakat Desa Tanjung Datangi DPRD Sekadau, Ada Apa?

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Masyarakat Desa Tanjung saat menggelar audensi dengan DPRD Kabupaten Sekadau berkaitan ruas jalan Tanjung - Penanjung yang rusak.Kegiatan bertempat di ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten Sekadau. Selasa (17/1/2022). Foto:as
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Masyarakat Desa Tanjung menggelar audensi dengan DPRD Kabupaten Sekadau berkaitan ruas jalan Tanjung - Penanjung yang rusak.Kegiatan bertempat di ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten Sekadau. Selasa (17/1/2022).

Kepada wartawan, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin, mengatakan tujuan audensi tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat karena jalan Tanjung - Penanjung yang rusak parah.

"Untuk ruas jalan tersebut sekitar 5-6 Km dan kondisikerusakann ya cukup parah," jelasnya.

"Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dapat fokus untuk membangun jalan Tanjung-Penanjung karna jalan tersebut merupakan akses transportasi masyarakat dan juga untuk memperlancar akses perekonomian," kata Syamsudin.

Seementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau, Hery Handoko Susilo mengatakan, selama 1 minggu ini telah dilakukan perbaikan oleh kontraktor pelaksana pekerjaan di Madya yakni CV. Orang Mualang (CV. OM).

"Secara fungsional jalan itu sudah bisa dilewati akan tetapi karena ini dananya bersifat bantuan jadi kita tidak bisa berharap dengan material dan kualitas pekerjaan. Namun kita akan menjamin bahwa CV. Orang Mualang akan menangani jalan tersebut dengan sebaik-baiknya karena mereka juga memerlukan akses jalan tersebut," jelas dia.

"Dalam waktu dekat ini juga kita akan adakan lagi kontrak Rp 200 juta untuk perbaikan jalan Tanjung - Penanjung sehingga ketika Idulftri nanti masyarakat sudah bisa menikmati akses jalan itu di hari raya dan hal ini juga akan kami laporkan ke Bupati Sekadau untuk langkah selanjutnya," jelas Hery Handoko Susilo.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Bambang Setiawan mengatakan sangat mengapresiasi mekanisme yang masyarakat tempuh yang sudah audiensi dengan pihak DPRD Kabupaten Sekadau terkait jalan Tanjung - Penanjung.

"Sesuai dengan peraturan yang berlaku, DPRD merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Legislator Partai PDI Perjuangan ini menambahkan, hasil rapat hari ini telah disampaikan oleh Dinas terkait bahwa akan dianggarkan lagi Rp 200 juta untuk perbaikan Tanjung-Penanjung.

"Kami dari pihak DPRD minta agar anggaran perbaikan jalan Tanjung - Penanjung senilai Rp 200 juta dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin dan dapat bersifat permanen meskipun dengan menggunakan anggaran yang minim," pinta Bambang Setiawaan..

Hadir pada audensi tersebut, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sekadau (lintas komisi), Dinas Terkait, Kades Tanjung dan Perwakilan masyarakat Desa Tanjung yang hadir. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini