-->




Diduga Akibat Hujan Deras, Dinding Penahan Tanah Mapolres Sekadau Longsor

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Dinding penahan tanah Mapolres Sekadau yang mengalami longsor, Senin (9/1/2023) sore. Foto:humas
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Akibat guyuran hujan yang cukup deras, dinding penahan tanah Mapolres Sekadau yang terletak di Jalan Merdeka Timur nomor 01 mengalami longsor, Senin (9/1/2023) sore.

Pemandangan tersebut menjadi perhatian warga yang melintas, demikian pula foto longsoran dinding penahan tanah Mapolres Sekadau viral di media sosial disertai beragam komentar dan tanggapan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K, dalam keterangannya membenarkan kejadian longsor atas dinding penahan tanah tersebut.

“Longsor terjadi sekitar pukul 16.30 Wib, diperkirakan akibat hujan deras,” kata Kapolres Sekadau usai memantau langsung lokasi kejadian didampingi beberapa personel.

Akibat longsor tersebut, dinding penahan tanah sepanjang 20 meter runtuh dan retak, sementara jaringan kabel listrik disekitarnya ikut mengalami kerusakan. 

Kapolres Sekadau menyatakan, renovasi akan segera dilakukan untuk memperbaiki dinding penahan tanah agar kondisinya kembali seperti semula.

“Sementara waktu, seluruh aktivitas di sekitar dinding penahan tanah yang longsor dihentikan untuk menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan," pungkasnya. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini