-->

Dewan Apresiasi Pemkab Sekadau atas Diresmikannya Seteleng Dusun Amak

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam (kiri) dan Hasan (kanan). (Foto:as)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Seteleng di Dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat, Jeffray Raja Tugam mengatakan dirinya menyambut baik atas diresmikannya Seteleng Dusun Amak ini.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan Seteleng Dusun Amak," kata Jeffray Raja Tugam yang juga Ketua DAD Kabupaten Sekadau. Sabtu (7/1/2023).

"Pembangunan rumah adat atau Seteleng ini sebagai upaya pelestarian adat dan budaya masyarakat Dayak karena Seteleng merupakan tempat perkumpulan masyarakat Dayak untuk berbagai kegiatan," tambahnya.

Senada dengan hal diatas, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Demokrat, Hasan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah peduli terhadap masyarakat adat Dayak di Dusun Amak ini.

"Kami berharap kepada masyarakat Dusun Amak agar senantiasa memelihara fasilitas ini dengan sebaik mungkin," harapnya 

"Seteleng ini bukan hanya tempat berkumpulnya masyarakat Dayak, namun tempat untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai budaya yang ada," pungkasnya.(nv).


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini