-->




Batu Jato jadi Objek Wisata Menarik di Kabupaten Sekadau

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Wisata Batu Jato di Kabupaten Sekadau. (Foto:ist).
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau menjadi salah satu Daerah dengan objek wisata yang menarik . Keindahan yang masih alami menjadi daya tarik wisatawan. 

Kepada Wartawan, Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pantok, Suryadi mengatakan Batu Jato memiliki daya tarik yang luar biasa yakni sungai dan hutan yang masih alami. 

"Bebatuan yang besar mengisi sepanjang aliran sungai, pohon-pohon yang rindang dan air yang masih jernih menjadi daya tarik, sehingga para pengunjung antusias untuk berkunjung ke wisata Batu Jato," Kata Suryadi. Jum'at (6/1/2023).

"Pada saat hari Libur Natal dan Tahun Baru kemarin, jumlah pengunjung mencapai 8000 orang dan itu belum termasuk pengunjung lokal," tambahnya. 


Suryadi juga berharap, dengan banyaknya pengunjung tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dapat memperhatikan objek Wisata Batu Jato. 

"Dengan banyaknya pengunjung pada saat hari libur, kita harapkan ada bantuan untuk fasilitas tempat wisata tersebut agar lebih tertata dengan baik," harapnya. 

"kendala kami selama ini ketika banyak pengunjung pasti macet, dikarenakan belum ada fasilitas parkir kendaraan yg layak dan jalur jalan juga masih sempit sehingga para petugas kesulitan mengatur parkir dan lalu lintas kendaraan," pungkasnya. (nv). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini