-->




Pimpin Apel Ops Lilin Kapuas Bupati Melawi Minta Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Kapuas 2022. Foto:hmas
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Guna memastikan kesiapan dalam pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Melawi jajaran Polda Kalimantan Barat menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Kapuas 2022 dan Tahun Baru 2023 di pimpin Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa. 

Apel gelar pasukan dihadiri Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K beserta PJU, Kasdim 1205/ Stg Mayor Inf.Andreas, Kadis Perhubungan Kabupaten Melawi Margitus Bemban, Kasat Pol PP Aji Koswara, Danki A  642 Kps Lettu Bachtiar, Kasubdenpom XII/1-3 Kps Peltu Heru Wirawan, PBK Nanga Pinoh serta peserta apel.

Dalam apel juga dilakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Kapuas 2022 kepada perwakilan yang ditunjuk oleh Bupati Melawi didamping Kabag Ops Kompol Aang Permana. 

Bupati Melawi membacakan amanat Kapolri dan penekanan serta perintah dari presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo agar seluruh dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023. 

"Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru 2023 benar benar disiapkan agar masyarakat merasa nyaman dan aman," pintanya. 

Operasi Lilin Kapuas 2022 akan dimulai  tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023 selama 11 hari.

Sebanyak 22 penekanan Presiden dan Kapolri dalam apel gelar pasukan berkaitan dengan pengamanan,sasaran serta antisipasi gangguan keamanan dibacakan oleh Bupati Melawi.

Diakhir amanat Kapolri, Bupati Melawi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Lilin Kapuas 2022. 

"Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita,sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme ditahun baru demi mewujudkan Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan bersama," ucapnya. 

"Selamat bertugas,semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk serta perlindungan kepada kita dalam menjalankan tugas dan melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara," pungkasnya. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini