-->




Pemkab Landak Gelar Rakor Program Keluarga Harapan Tahun 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Landak Tahun 2022. Foto:kom
LANDAK, suaraborneo.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak, Alexander, mewakili Pj Bupati Landak membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Landak Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Landak dan dihadiri oleh Tim Koordinasi Program Keluarga Harapan Kabupaten Landak, di Aula Bappeda Kabupaten Landak. Kamis (08-12-2022).

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Landak Alexander mengatakan bahwa kemiskinan merupakan maslaha multidimensi yang memerlukan penanganan secara terpadu dan menyeluruh dari berbagai sektor, kemiskinan terjadi bukan semata karena kurangnya pendapatan, tetapi juga karena tidak terpenuhnya hak-hak dasar masyarakat miskin untuk mempertahankan dan memenuhi kehidupan yang bermartabat sebagai bagian dari hak manusia yang paling asasi.

“Pelaksanaan rakor ini sangat penting untuk dilakukan agar secara bersama-sama kita dapat membicarakan perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi berbagai program pembangunan, secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Landak,” ujar Alexander saat menyampaikan sambutan PJ Bupati Landak 

Lebih lanjut Alexander berharap Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu program penanggulangan kemiskinan yang berasal dan dibiayai oleh pemerintah pusat dapat bersinergi dengan berbagai kegiatan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Untuk itu diperlukan koordinasi lintas sektoral antar stakeholder terkait, karena penyaluran PKH bagi masyarakat yang membutuhkan juga merupakan pekerjaan mulia yang harus segera dituntaskan,” harap Alexander.

Ia meminta kepada Tim Koorinasi Program Keluarga Harapan yang terdiri dari berbagai organisasi lintas sektoral untuk: mengkoordinasikan kegiatan lintas OPD dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan; update data penduduk miskin penerima PKH bersama dengan OPD teknis; memantau dan mengevaluasi proses pelaksanaan penyaluran dana PKH yang ada di Kabupaten Landak; (Anton/kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini