-->




Kabupaten Sekadau Terima Penghargaan STBM dari Pemprov Kalbar

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas capaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Kabupaten Sekadau, Khususnya Kecamatan Nanga Taman menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas capaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan lapisan masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik sehingga Kecamatan Nanga Taman bisa memperoleh peringkat ketiga dari 14 Kabupaten atau Kota di Kalimantan Barat. 

"Dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi kita kedepannya agar Desa-desa lain yang belum Open Defecation Free (ODF) dapat segera menyusul," kata Aron saat diwawancara Media ini. Kamis (1/12/2022). 

"Saya berharap ditahun 2023 nanti ada beberapa Kecamatan lagi yang sudah ODF dan termasuk juga dibeberapa Desa yang persentasenya masih rendah diharapkan agar dapat mencapai terget ODF," tambahnya

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB), Henry Alpius mengatakan Kabupaten Sekadau mendapatkan penghargaan dalam rangka percepatan pencapaian STBM . 

"Kecamatan Nanga Taman merupakan peringkat ketiga dari seluruh Kecamatan yang ada di Kalimantan Barat dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita karena memperoleh penghargaan tersebut," kata Henry Alpius. 

"Penghargaan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan STBM di Kabupaten Sekadau untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini