-->




Henry Alpius: Vaksinasi Bagi Nakes sudah Hampir 100 Persen

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. (Foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, salah satunya adalah dengan mengikuti Vaksinasi Covid-19. 

Kepada Media ini, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, Vaksinasi adalah pemberian vaksin untuk membantu sistem imun mengembangkan perlindungan dari suatu penyakit.

"Di Indonesia ada 4 Vaksinasi Covid-19 yakni Vaksinasi tahap, satu, dua, tiga (booster pertama) dan vaksinasi ke empat (booster kedua)," kata Henry Alpius

Henry Alpius mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah meluncurkan program vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua yang menyasar tenaga kesehatan (Nakes)  

"Khusus di Kabupaten Sekadau, Vaksinasi Ke-4 sudah hampir 100 persen kita berikan kepada tenaga kesehatan," jelasnya. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti Vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi karena vaksinasi sangatlah penting dalam rangka mengendalikan Covid-19," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini