-->

Dinkes Sekadau Imbau Masyarakat Waspada Rabies

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Rabies merupakan suatu virus mematikan yang menyebar ke manusia melalui air liur hewan yang terinfeksi.

Rabies biasanya menyebar melalui gigitan hewan seperti Anjing dan Kelelawar. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan perkembangan Rabies di Kabupaten Sekadau cenderung kepada gigitan Anjing. 

"Gigitan Anjing terus kita pantau, hanya saja kesulitan kita ketika ada gigitan Anjing tidak langsung diamankan dan terkadang Anjing tersebut langsung dipotong sehingga tidak bisa kita periksa," kata Henry Alpius saat diwawancara Media ini. Kamis (1/12/2022). 

"Saat ini di Kabupaten Sekadau sudah ada 2 kasus terkonfirmasi Rabies," jelasnya. 

Henry Alpius juga mengatakan, dengan adanya kasus tersebut, Dinas Kesehatan terus memberikan masukan kepada masyarakat agar Hewan peliharaannya (Anjing) harus divaksinasi, agar tidak menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap Rabies, apabila terkena gigitan Anjing segera dibawa ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini