-->

Penerbitan Dokumentas Status Hukum Kapal

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Penerbitan Dokumentas Status Hukum Kapal yang digelar oleh Balai Pengelola Transportasi Sungai Wilayah XIV Kalimantan Barat
Kapuas Hulu, Kalbar -  Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri kegiatan Penerbitan Dokumentas Status Hukum Kapal yang digelar oleh Balai Pengelola Transportasi Danau dan Sungai Wilayah XIV Kalimantan Barat (Kalbar). Rabu (23/11/2022).


Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut agar transportasi sungai di Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Wahyudi Hidayat menerangkan, Kapuas Hulu adalah Kabupaten yang dikelilingi oleh sungai terpanjang di Indonesia yaitu, sungai Kapuas yang sebagian besar penduduknya masih menggunakan transportasi sungai untuk kehidupan sehari-hari. 


Misalnya kata dia, untuk Kecamatan Embaloh Hilir, Bunut Hilir, Jongkong dan beberapa kecamatan lainnya yang masih mengandalkan transportasi sungai sebagai akses transportasi. 


"Oleh sebab itu, saya menyambut baik kegiatan ini agar transportasi sungai di Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan legal secara hukum," kata dia. 


Wahyudi Hidayat berpesan kepada para pelaku usaha transportasi Sungai dan Danau agar dapat proaktif dalam mengikuti kegiatan tersebut.


"Saya berpesan kepada para pelaku usaha Transportasi Sungai dan Danau khususnya para motoris Kapal agar proaktif dalam mengikuti kegiatan ini khususnya dalam melengkapi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan sehingga dakumen status hukum kapal segera dapat diterbitkan sehingga kami Pemerintah Daerah dapat melakukan kontrol guna memastikan angkutan sungai dan danau yang beroperasi di Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan aman, nyaman dan  berkeselamatan," tutupnya. (pkm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini