-->

Ketapang Juara Umum Cabor Muaythai di Porprov XIII

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Para juara Cabang Olahraga Muaythai Kalimantan Barat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII. Foto:ist 
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Cabang Olahraga Muaythai Kalimantan Barat sukses melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kota Pontianak. Khusus Cabor Muaythai pertandingan Selesai pada Jumat (11/11/2022).

Meski merupakan Cabang Olahraga baru di Kalbar, pada Porprov kali ini diikuti 9 kabupaten dan kota di Kalbar, berlangsung di Lapangan Indoor Tenis Katamso.

Ada 16 nomor pertandingan yang diperlombakan, meliputi 14 nomor Tarung dan 2 nomor Seni Waikhru.

Dari hasil pertandingan perolehan medali keseluruhan diperoleh dengan hasil Juara Umum 1 Kabupaten Ketapang dengan perolehan 6 emas 4 perak 2 perunggu, juara umum 2 Kabupaten Mempawah 2 emas 5 perak 2 perunggu, dan juara umum 3 Pontianak 2 emas 1 perak 5 perunggu. 

Ketua Umum Muaythai Kalbar, Lidwina, mengatakan, sangat bangga atas terlaksananya Event ini. Meski bru ada di Kalbar, nanum cabor ini pernah mendulang perak pada PON di Papua tahun lalu.

“Muaythai sendiri walaupun cabor baru di Kalbar pernah mengukir prestasi medali Perak PON XX Papua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Muaythai Kalimantan Barat, Yohanes Iwan, menjelaskan, pihaknya menargetkan Emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh Medan.

Menghadapi event Nasional tersebut, Muaythai Kalbar akan mengikutsertakan atlet yang memperoleh juara pada Porprov Kalbar ini dalam berbagai event guna menambah jam terbang tanding para atlet.

“Untuk target selanjutnya bisa merebut Emas di PON XXI Aceh Medan, oleh karena itu atlet yang juara akan diikutkan dalam event liga atau kejuaraan lainnya untuk menambah jam terbang bertanding,” jelasnya (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini