-->

Gubernur Kalbar Serahkan Mobil Ambulance untuk Desa Paal Melawi

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Penyerahan 1 Unit Mobil Ambulance yang sebelumnya merupakan bantuan dari Gapkindo kepada Kepala Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, H. Sukarman, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Ahmad Yani Pontianak, Rabu (2/11/2022). Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, menyerahkan 1 Unit Mobil Ambulance yang sebelumnya merupakan bantuan dari Gapkindo kepada Kepala Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, H. Sukarman, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Ahmad Yani Pontianak, Rabu (2/11/2022).

Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar dan beberapa Perangkat Desa setempat.

Dalam kesempatan ini, Gubernur  mengungkapkan bahwa jumlah penduduk Desa Paal cukup besar, lebih dari 12 ribu jiwa dan desa tersebut rapat dilanda musibah banjir.

"Kalau musim banjir pasti desa tersebut juga terdampak, masalahnya masyarakatnya sulit untuk dievakuasi, seperti orang tua (lansia) dan orang yang sedang sakit," ungkap H. Sutarmidji.

Sutarmidji memberikan apresiasi kepada beberapa Desa Mandiri sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa tersebut.

"Nanti kita (Pemprov) akan mencoba membantu sesuai dengan kebutuhan untuk pembangunan Desa Mandiri," ujar Sutarmidji. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Paal, H. Sukarman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah turut membantu 1 unit Mobil Ambulance.

"Saya ucapkan beribu - ribu terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar,  khususnya Bapak Gubernur Kalbar yang telah merespon permintaan dari desa kami," ucap H. Sukarman.

Sebagai informasi, Ambulance tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, seperti warga sedang sakit yang harus segara dibawa dan ditangani dirumah sakit.

"Ambulans ini nantinya akan kami gunakan untuk kepentingan warga desa apabila ada  yang sakit, digunakan untuk merujuk ke Rumah Sakit Kota (Melawi) maupun di Rumah Sakit Sintang atau Pontianak," tutup H. Sukarman.(wnd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini