-->

Bupati Kapuas Hulu Melepas Atlet Voli, Kempo dan Judo untuk Berlaga Porprov Kalbar

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pelepasan keberangkatan atlet voli indoor, kempo dan judo Kabupaten Kapuas Hulu untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat. Foto:pkm
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas keberangkatan atlet voli indoor, kempo dan judo untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat. Pelepasan dilakukan di Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,  Kamis (17/11/2022). 

Berdasarkan update pukul 10.00 WIB, Kamis (17/11/2022), Kapuas Hulu menempati posisi enam di Porprov Kalbar dengan perolehan medali 11 emas, 7 perak dan 16 perunggu.

Ketua KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdarkhan mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan atlet beberapa kali. Untuk saat ini, atlet yang diberangkatkan adalah atlet voli indoor, kempo dan judo. 

"Untuk hari ini kamis 17 November 2022 ini kita berangkatkan 3 Cabang olahraga (Cabor) voli indoor, kempo dan judo untuk berlaga di Porprov ke XIII 2022," katanya. 

"Untuk Target 10 besar, sementara ini dilampaui," ujar Shadiq. 

Shadiq juga menyampaikan bahwa informasi terbaru dari cabang olahraga Hoki putra dan putri Kapuas Hulu berhasil meraih juara khusus di Hoki outdoor. Ini rekor baru dimana dalam satu pertandingan putra putri menang di olahraga hoki. 

"Semua prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Pemda Kapuas Hulu," ucapnya.

Shadiq juga berharap pada atlet voli, judo dan kempo bisa membawa nama baik Kapuas Hulu. Bertanding dengan sportif dan pulang bawa medali. 

"Kami juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar atlet kita bisa meraih prestasi. Saya minta para atlet semuanya menjaga kesehatan karena cuaca ekstream di Pontianak," tegasnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa prestasi yang didapat sementara ini patut disyukuri bersama. Pada Porprov Kalbar sebelumnya Kapuas Hulu berada di posisi 13. 

"KONI Kapuas Hulu saya lihat sudah luar biasa, walau dana terbatas perolehan medali emas cukup banyak. Ini karena semangat juang para atlet juga," ujarnya.

Bupati berharap kepada atlet voli indoor, kempo dan judo Kapuas Hulu bisa berprestasi juga di Porprov Kalbar.

"Tidak mesti menyumbangkan medali emas, bisa juga perak atau perunggu. 

"Atlet yang berangkat ini bawa oleh-oleh medali juga," ucap Bupati.

Sebagai Ketua PBVSI, ia juga berharap kepada atlet voli agar bisa tampil maksimal. 

"Jangan tegang dan harus semangat menghadapi pertandingan, agar bisa berprestasi," tutupnya. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini