-->

Bawaslu Landak Rapat Validasi dan Finalisasi IKP

Editor: Antonius
Sebarkan:

Rapat validasi dan finalisasi IKP (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu Landak rapat validasi dan finalisasi Data Indek Kerawanan Pemilu (IKP) pada pemilu serentak tahun 2024.

Rapat dilakukan di kantor Bawaslu Landak, Kamis (24/11/2022),

Ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius, mengatakan dalam rapat validasi dan finalisasi pengisian data IKP adalah KPU Landak, Kejaksaan Negeri Landak, Kesbangpol, BPBD, BIN Daerah Landak dan Perwakilan Media. 

" Tujuan penyusunan IKP adalah untuk Pemetaan Kerawanan; dan sebagai alat Proyeksi dan Deteksi Dini; kemudian basis untuk program pencegahan dan pengawasan, " kata Petrus. 

Ditempat yang sama disampaikan Niko, anggota Bawaslu Landak mengungkapkan bahwa proses pengumpulan data sudah  dilakukan dengan menyurati stakeholder terkait pada tanggal 14 November 2022.

Data-data tersebut terkumpul pada tanggal 18 November 2022, kemudian dilakukan sinkronisasi data yang diperoleh.

" Hari ini kami, mengundang stakeholder sebagai bentuk koreksi atau klarifikasi agar data yang akan disampaikan ke Bawaslu RI ini dapat dipertanggungjawabkan kemudian., " ungkap Niko. 

Dijelaskannya, pada pengisian data IKP itu, terdapat 61 indikator pertanyaan yang harus dijawab. 

Kemudian ada 10 indikator yang peristiwanya pernah terjadi dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kabupaten Landak. 

"Selanjutnya setelah dilakukan validasi dan finalisasi data IKP, Bawaslu Landak akan mengirimkan jawaban IKP tersebut hingga tanggal 26 November 2022 kedepan, " jelas Niko, (Anton) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini