-->

Wagub Optimis Kontingen Kalbar Raih Prestasi pada Pesparani Nasional II di Kupang

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pelepasan Kontingen Provinsi Kalbar menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan  melepas Kontingen Provinsi Kalbar menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelepasan tersebut di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (24/10/2022).

Kompetisi Pesparani Nasional II ini akan diselenggarakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimulai dari tanggal 28 Oktober 2022 hingga 1 November 2022.

Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya Pesparani Katolik Nasional II, sebab kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat strategis bagi umat Katolik, dalam upaya peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan sekaligus sebagai sarana untuk menampung serta menggali bakat dan potensi di bidang musik gerejani melalui kreasi dan budaya.

“Saya berpesan kepada para Kontingen Kalbar agar memusatkan perhatian untuk berkompetisi dan meraih prestasi terbaik, mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah Nasional. Tapi ingat, tetap menjaga kesehatan saudara. Karena sekuat apapun persiapan yang dilakukan tidak dapat menghasilkan capaian yang optimal tanpa adanya kesehatan yang prima. Terus jaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama kontingen dengan senantiasa mengedepankan kepentingan kontingen,” pesannya. 

Tak hanya itu, dirinya juga meminta Kontingen Kalbar untuk menjaga nama baik masyarakat dan daerah Kalbar selama pergelaran perlombaan berlangsung.

“Saya juga berharap agar dapat menjaga nama baik kalbar dengan senantiasa menjalin komunikasi yang baik dan berperilaku santun kepada kontingen lainnya. Saya berkeyakinan Kalbar bisa menjadi juara di Pesparani ini,” ungkap Ria Norsan dengan Optimis.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Daerah (LP3KD) Provinsi Kalbar, Samuel mengutarakan bahwa nantinya Kontingen Kalbar Pesparani Nasional II ini akan mengikuti beberapa kategori lomba yaitu, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Gregorian Remaja dan Paduan Suara Orang Muda Katolik serta beberapa kategori lomba lainnya.

“Untuk kategori lomba secara online meliputi, Paduan Suara Dewasa Wanita Diwakili Kabupaten Sanggau, Paduan Suara Dewasa Pria Gregoria diwakili Kabupaten Sintang, sedangkan perlombaan secara tatap muka akan digelar beberapa kategori yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) diwakili dari Kabupaten Landak, untuk Mazmur Anak diwakili LP3K Kabupaten Kubu Raya, untuk Mazmur Remaja diwakili LP3K Kabupaten Bengkayang, Mazmur OMK diwakili LP3K dari Kota Pontianak, untuk Kategori Mazmur Dewasa dan Kategori Cerdas Cermat Anak diwakili LP3K diwakili LP3K Kabupaten Sintang, Cerdas Cermat Remaja dari LP3K Kota Pontianak dan Kategori Lomba Bertutur Kitab Suci diwakili LP3K Kota Pontianak,” jelas Ketua LP3KD Provinsi Kalbar.

Pada ajang kali ini jumlah Kontingen Kalbar yang mengikuti Pesparani Nasional II ini sebanyak 69 orang. Kontingen Kalbar direncanakan berangkat ke Kota Kupang pada tanggal 26 Oktober 2022 dan akan kembali ke Provinsi Kalbar pada tanggal 2 November 2022 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar atas komitmen kepada LP3KD Kalbar dan penyelenggaraan di Kupang. Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Kalbar atas rekomendasinya untuk menjadi tuan rumah pada ajang Pesparani Nasional yang akan digelar di Provinsi Kalbar pada tahun 2025 mendatang,” tutup Pria yang kini menjabat sebagai Pj. Bupati Landak. (aws)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini