-->

Pemprov Kalbar Terima Bantuan Banjir dari PSMTI

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyerahan bantuan berupa sembako dari PSMTI kepada Pemprov Kalbar secara simbolis diterima oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji. Foto:nzr/admin 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) melalui Gubernur H. Sutarmidji, menerima bantuan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Kalimantan Barat guna membantu masyarakat yang terdampak banjir wilayah Kalbar di pelataran Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Jum'at (14/10/2022).

Wakil Ketua Ketua PSMTI Prov Kalbar, Dr. Andy Kurniawan Bong, saat diwawancarai mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa peduli antar sesama warga yang terdampak banjir di wilayah kalimantan barat.

"Kami dari PSMTI Provinsi Kalbar turut prihatin atas bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kalbar. Sehingga kami berusaha mencari bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut. Kami akan koordinasi terus, supaya bertambah lagi. Kami berharap bantuan Ini bisa meringankan beban saudara - saudara yang terdampak banjir di wilayah kalbar,"  ungkapnya.

PSMTI juga siap terus menggalang donasi dan berkoordinasi dengan pemprov kalbar dan bersinergi bersama organisasi tionghoa lainnya yang ada di Kalbar. 

"Adapun bantuan yang diserahkan saat ini berupa beras 1 ton, mie instan 1.000 dus. Ini akan terus bertambah, dan kami akan terus menggalang donasi dari organisasi - organisasi tionghoa lainnya yang ada di Kalbar," ujar Andy Kurniawan.

Setelah menerima bantuan, Gubernur Sutarmidji juga mengajak para pengurus PSMTI Prov Kalbar untuk melihat hutan kota yang ada di lingkungan pendopo Gubernur Kalbar tersebut. Tampak Gubernur menjelaskan beberapa tanaman endemik khas Kalimantan Barat, seperti kopi liberika yang saat ini kulai mendunia karena kadar kafeinnya yang sangat rendah, serta tanaman endemik lainnya. (nzr/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini