-->

Nilai-nilai Sumpah Pemuda harus Diamalkan Setiap Hari

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Paulus Subarno. Foto:, yt
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sumpah Pemuda merupakan suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. 

Tentunya nilai-nilai dalam Sumpah Pemuda harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya seperti nilai kegotongroyongan, nilai patriotisme, musyawarah, cinta tanah air, kekeluargaan, persatuan, kekeluargaan, cinta damai, dan tanggung jawab.

Hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Hanura, Paulus Subarno saat di wawancara  wartawan. Senin (31/10/2022).

Paulus Subarno mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94. Legislator Hanura ini juga mengatakan bahwa Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober 1928 yang merupakan hari bersejarah bagi pemuda Indonesia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Oktober tahun 2022. 

"Tentunya, pemuda akan menjadi yang terdepan dalam menemukan cara-cara baru yang inovatif serta akan menjadi pemimpin perubahan di era digital," katanya.

"Saya yakin bahwa Indonesia di tangan para pemuda akan menjadi Indonesia yang memberikan contoh pada negara dan tentunya para pemuda akan menjadi generasi penerus yang akan selalu belajar dan selalu berinovasi untuk selalu membangun Indonesia yang merdeka," tambahnya.

"Maka dari itu, untuk para pemuda mari tetap semangat bergerak serentak untuk membangun Indonesia yang tangguh serta mewujudkan semangat belajar untuk Indonesia yang merdeka," pungkasnya. (yati)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini