-->




Karolin Pimpin PMI Kabupaten Landak

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pelantikan dan mengukuhkan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Landak masa bakti 2022-2027 yang diketuai oleh Karolin Margret Natasa. Foto:dki
Landak Kalbar, Suaraborneo.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat Frederika Cornelis resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Landak masa bakti 2022-2027 yang diketuai oleh Karolin Margret Natasa, yang bertempat di aula utama Kantor Bupati Landak, selasa (04/10/22).

Ketua PMI Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa setelah dilantik kepengurusan maka PMI Kabupaten Landak akan bisa langsung bekerja, serta segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan relawan PMI.

"Selanjutnya kami akan langsung bekerja terutama dalam menginventarisir aset dan markas PMI, agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari PMI. Melalui relawan kita nanti akan lebih mudah melakukan kegiatan seperti donor darah maupun kegiatan kemanusiaan lainnya sesuai dengan slogan kita yakni relawan PMI bersama bantu sesama, karena yang berkaitan dengan donor darah itu rawan untuk diperjualbelikan dan yang sangat penting keberadaannya juga tidak bisa ditunda karena jika masyarakat membutuhkan darah, tentu memerlukan bantuan yang segera," jelasnya. 

Karolin mengajak seluruh stakeholder bersama PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan dan misi sosial untuk masyarakat Kabupaten Landak.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar kita dapat mengembangkan lagi PMI agar bisa hadir ditengah masyarakat baik ditengah situasi bencana maupun mereka yang membutuhkan bantuan PMI," tutup Karolin Margret Natasa, Bupati Landak periode 2017-2022. 

Pj. Bupati Landak, Samuel sangat mendukung dan mengajak PMI untuk dapat melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat terutama pada situasi bencana, PMI bisa hadir ditengah masyarakat.

"Saya harap segenap struktur kepengurusan baru dapat menjadi organisator sekaligus motivator bagi kegiatan-kegiatan PMI di Kabupaten Landak terlebih dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis ini yang memerlukan kesiapsiagaan. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Landak mengajak seluruh pihak untuk saling bergandengan tangan termasuk PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki relawan di seluruh Kabupaten Landak," pesan Samuel.

Selanjutnya, Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat, Frederika Cornelis meminta PMI Kabupaten Landak bisa bekerja serta memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Landak sesuai dengan 7 prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

"Saya yakin PMI Kabupaten Landak bisa bekerja untuk masyarakat, apalagi ketuanya ibu Karolin seorang dokter pasti akan lebih paham dengan 7 prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta kami yakin PMI Kabupaten Landak akan banyak berbuat untuk masyarakat, dan kami PMI Provinsi akan senantiasa memberikan dukungan serta atensi yang diperlukan dalam pembinaan organisasi," pesan Frederika. (dki) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini