-->

Cahyatanus Sampaikan Laporan Panitia Pengukuhan Pengurus DAD

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Panitia pengukuhan  pengurus DAD Cahyatanus (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Landak dikukuhkan oleh ketua DAD provinsi Kalbar Ir. Jakius Sinyor pada Senin (10/10/2022) di aula utama DPRD Landak. 

Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman yang juga Ketua DPRD Landak bersama pengurus sudah dikukuhkan. 

Ketua Panitia pengukuhan Cahyatanus, melaporkan dasar pengukuhan dan pelantikan dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (ADRT) DAD provinsi Kalbar. 

Hasil musyawarah adat IV DAD kabupaten Landak pada tanggal 29 Juli 2022 lalu. Hasil rapat tim formatur pada tanggal 8 September 2022 tentang susunan komposisi dan personalia pengurus DAD kabupaten Landak periode 2022-2027. Dan rapat pembentukan panitia pengukuhan dan pelantikan pada tanggal 8 September 2022.

" Waktu pelantikan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2022, di aula utama DPRD Landak, dengan beberapa pertimbangan, masalah jarak tempuh tidak terlalu jauh. Kemudian sarana dan prasarana atau fasilitas yang diperlukan dalam pengukuhan dan pelantikan, " ujar Cahyatanus. 

Dikatakan Cahyatanus, pengurus DAD kabupaten Landak dikukuhkan melalui ritual adat Dayak Kenayatn dan dilantik oleh ketua umum Kalbar. 

" Dengan harapan kita semua, semoga DAD kabupaten Landak mampu bekerja kompak dalam melestarikan adat istiadat dan hukum Dayak di kabupaten Landak, " harap Cahyatanus. (Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini