-->

39 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan Dilantik

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius menyampaikan sambutan saat pelantikan (foto : Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - 39 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  kecamatan dilantik oleh Ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius pada Jumat (28/10/2022) di aula hotel Grand Landak. 

Dari 39 orang anggota Panwaslu kecamatan ini terbagi untuk 13 kecamatan yang ada di kabupaten Landak. Masing-masing kecamatan 3 orang anggota Panwaslu kecamatan. 

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Landak Petrus Kanisius menyampaikan,  bahwa anggota Panwaslu kecamatan yang dilantik disaksikan oleh kepada Badan Kesbangpol Landak Samsul Bahri mewakili Pj Bupati Landak, stakeholder, anggota KPU Landak dan perwakilan masyarakat. 

Anggota Panwaslu kecamatan yang sudah dilantik sudah mulai bekerja mengawasi tahapan pelaksanaan  Pemilu tahun 2024.

" Jadi ini bukan suatu yang ringan tapi perlu keseriusan kita untuk bekerja sesuai dengan integritas kita, " ujar Ketua Bawaslu Landak. 

Petrus menegaskan, anggota Panwaslu Kecamatan sudah dilantik dan pengambilan sumpah janji. Pengambilan sumpah janji tersebut sesuai dengan agama masing-masing. 

"Kalau sudah dilantik dan pengambilan sumpah janji berarti harus bekerja dengan tanggungjawab. Bertanggung jawab kepada Tuhan dan undang-undang, " tegas Petrus. 

Dijelaskan Petrus, proses perekrutan anggota Panwaslu kecamatan ini, sudah dilakukan sesuai tahapan yang panjang. Dimulai dengan tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, tes CAT, dan tes wawancara. 

" Proses tahapan ini cukup luar biasa, jadi dengan proses ini kita harapan agar menjadi tugas yang profesional dan bertanggung jawab, "harap Petrus. (Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini