-->

Wujudkan Sanggau Sehat, Semua Pihak Diminta Ikut Terlibat

Editor: Asmuni
Sebarkan:
Kegiatan rapat koordinasi tim pembina Kabupaten/Kota Sehat dan Forum Kabupaten Sehat, Kamis, (22/9/2022). Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi tim pembina Kabupaten/Kota Sehat dan Forum Kabupaten Sehat, Kamis, (22/9/2022).

Kukuh Triyatmaka mengatakan, program Kabupaten/Kota Sehat sejalan dengan salah satu point seven brand image khususnya point dua Sanggau Sehat.

"Untuk mewujudkan Sanggau sehat tentu pemerintah daerah telah menyiapkan strategi yang sejalan dengan pemerintah pusat," kata Kukuh.

"Tim pembina bertugas membina, tim teknis dari semua dinas karena dinas kesehatan ini tidak bekerja sendiri tetapi melibatkan semua unsur, termasuklah forum kabupaten sehat," ujarnya.

Kukuh Triyatmaka menambahkan, Kabupaten/Kota Sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Untuk mewujudkannya dilaksanakan melalui “Forum” atau dengan memfungsikan lembaga masyarakat yang ada.

"Forum tersebut disebut “Forum Kabupaten/Kota Sehat” atau sebutan lain yang serupa sampai tingkat kecamatan dan desa. Tugas kita diforum ini menyuarakan kondisi saat ini di masyarakat yang menjadi hambatan mewujudkan Kabupaten Sehat," ungkap Kukuh. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini