-->

Sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Belitang Hilir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sosialisasi saber pungli di Kecamatan Belitang Hilir. Foto:hm
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sosialisasi saber pungli kembali digelar sebagai langkah preemtif dan pengawasan terhadap pengelolaan dana desa. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Camat Belitang Hilir.

Wakapolres Sekadau, Kompol M. Aminuddin selaku Ketua Unit Pencegahan Pungli Kabupaten Sekadau kembali menjelaskan tentang tujuan sosialisasi selama 2 hari berturut-turut. 

"Sosialisasi yang digelar selama 2 hari ini sebagai sarana informasi, pencegahan dan pengawasan kepada para Kades dalam hal penggunaan dan pengelolaan dana desa," jelasnya. 

"Agar dalam setiap penggunaan anggaran dana desa harus benar-benar tepat sasaran, tepat guna dan dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi," jelasnya. 

Artinya, kepala desa selaku pengguna anggaran hendaknya dapat menggunakan dana desa sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Materi tentang langkah dan upaya dalam pencegahan pungli terhadap dana desa turut disampaikan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Sekadau, Kejaksaan Negeri Sekadau dan Polres Sekadau.

Wakapolres berharap, melalui sosialisasi tersebut, diharapkan dana desa yang telah diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, tepat sasaran, transparan dan akuntabel guna mencapai pembangunan yang lebih baik, berkembang dan maju.

Sosialisasi saber pungli dihadiri seluruh Kades dari 3 Kecamatan yakni Belitang Hilir, Belitang, Belitang Hulu beserta Camat, Kapolsek dan Danramil, Rabu 14 September 2022. (hm/as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini