-->


Peringatan HKG TP-PKK Ke-50, Raisya: Stunting Merupakan Program Prioritas

Editor: Asmuni
Sebarkan:

 Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Melawi. 
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Melawi  memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Bupati Melawi, Jum'at (9/09/2022).

Rangkaian puncak HKG PKK mengusung tema umum "Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama. Sedangkan tema HKG Kabupaten Melawi, "Peningkatan Peran Keluarga Dalam Mencegah Stunting".

Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, Raisya Sarbina Dadi mengatakan, pada  hakekatnya dari peringatan HKG PKK ke-50 dilaksanakan setiap tahun agar bisa dijadikan momentum dukungan kepada segenap jajaran TP PKK mulai dari TP PKK Kabupaten, Kecamatan, hingga desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK serta kegiatan yang mendukung program pemerintah.

Selain itu, makna dari HKG TP PKK mengandung makna bahwa kiprah gerakan PKK selama ini sepenuhnya di dedikasikan untuk mendukung program-program pemerintah dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga, masyarakat, dan sesama anak bangsa.

"HKG PKK ke-50 tahun ini menjadi sangat istimewa. Hari ini merupakan peringatan gerakan PKK di Indonesia," kata Raisya.

Oleh karenanya melalui peringatan HKG PKK, diharapkan sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga di kabupaten Melawi dan Indonesia.

"Pada peringatan tahun ini yaitu peran dan peningkatan keluarga dalam mencegah stunting. Sebab tema ini kami angkat karena stunting sudah menjadi isu Nasional dan merupakan program prioritas TP PKK dari tingkat pusat sampai ke daerah," kata  Raisya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rangkaian kegiatan yang telah di laksanakan oleh TP PKK kabupaten Melawi dalam memperingati HKG PKK ke-50 tahun 2022.

"Peringatan HKG TP PKK Kali ini menjadi ajang silahturahmi, refleksi, dan evaluasi, untuk seluruh tim penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, tingkat kecamatan, maupun tingkat desa," ujarnya.

Pada peringatan HKG PKK ke-50 tahun 2022 juga turut di rangkai dengan pembagian hadiah lomba bagi para pemenang selama mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh TP PKK kabupaten Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Sekda Melawi, Paulus , Kapolres Melawi AKBP. Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K., perwakilan Forkopimda, Camat dan pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Melawi. (Tio).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini