-->


IWAS Gelar Sosialisasi Medsos Sehat dan Pelatihan Jurnalistik

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan sosialisasi Penggunaan Media Sosial Sehat dan Pelatihan Jurnalistik
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar kegiatan sosialisasi Penggunaan Media Sosial Sehat dan Pelatihan Jurnalistik, bertempat di Mes Pemda Sekadau. Sabtu (17/9/2022).

Laporan Ketua Panitia, Krisantus mengatakan sosialisasi penggunaan media sosial sehat dan pelatihan jurnalistik di Mess Pemda Sekadau ini melibatkan sekitar 50 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA, ada juga Forum Anak Daerah dan BEM Institut Teknologi Keling Kumang.

"Kegiatan ini dibiayai oleh dana Hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan bantuan dari beberapa pihak," kata Krisantus

Pada kesempatan tersebut Ketua IWAS, Abdu Syukri menjelaskan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan wujud nyata kepedulian IWAS sebagai Organisasi Masyarakat Ormas terhadap persoalan ancaman berita hoax. 

"Kegiatan ini juga untuk mendidik agar pelajar memiliki pengetahuan tentang media sosial yang sehat ditengah terpaan penggunaan media sosial yang negatif," jelasnya

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron menyambut baik kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Sehat dan Pelatihan Jurnalistik ini. 

"Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan para peserta bisa mendapatkan pemahaman tentang penggunaan media sosial yang baik dan memahami dasar jurnalistik," ucapnya

Aron juga mengatakan Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan bisa dilakukan lagi di tingkat Kecamatan. 

"Semoga dengan kegiatan ini para pelajar dapat berhati-hati dalam penggunaan media sosial, jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar," pungkasnya. 

Untuk diketahui sosialisasi pengguna medsos sehat dan pelatihan jurnalistik ini menghadiri sejumlah narasumber dari wartawan, Kejaksaan dan Polres Sekadau. Kegiatan tersebut juga diisi dengan praktek sederhana pembuatan berita. (Novi). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini