-->

Tiga Desa di Kapuas Hulu dapat Bantuan Pangan Murah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Gelar Pangan Murah dalam rangka HUT RI Ke-77 di Kapuas Hulu. (Foto : hmp) 
Kapuas Hulu, Kalbar - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka HUT RI Ke-77. Kegiatan tesebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (31/08/2022). 

Ada 3 desa yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya, Desa Temuyuk, Bakong Permai dan Desa Nanga Suruk, 3 desa ini juga termasuk yang terdampak banjir pada beberapa minggu lalu. 

Pada Kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

"Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, kedatangan saya kali ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat kapuas Hulu," ujarnya. 

Selain itu, Wagub menghimbau para ibu-ibu rumah tangga yang berbelanja dalam gelar pangan ini, untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali. 

"Dinas Ketahanan Pangan sudah mendata KTP dan KK, Artinya semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya. Baik itu seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, serta bahan-bahan pangan lainnya," urainya. 

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, menyambut baik dengan dilaksanakannya Gelar Pangan Murah seperti ini, kerena harga bahan pokok yang dijual terbilang lebih murah dibandingkan harga pasar. 

"Hal ini diharapkan dapat meringankan masyarakat apa lagi kemarin terdampak banjir, mudah-mudahan ini sangat membantu ibu-ibu yang hadir pada kesempatan ini," pungkasnya. (hmp/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini