-->

Sanggau Mulai Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

pembagian 10 juta bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan Hari Uang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Kementerian Dalam Negeri melakukan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan Hari Uang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Sanggau menjadi salah satu kabupaten yang disasar dalam gerakan ini.

"Gerakan ini sebagai ajang untuk menguatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air terhadap masyarakat," tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka dalam peluncuran gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kantor Bupati Sanggau, Jumat (12/8/2022).

Soal pengibaran bendera, menurut Sekda Kukuh, masyarakat Kabupaten Sanggau cukup antusias. Hal itu ditunjukkan dengan berkibarnya bendera merah putih di tiap-tiap rumah, perkantoran dan fasilitas umum.

"Tapi mungkin ada yang belum mengibarkan bendera merah putih, melalui gerakan ini kami bagikan benderanya agar dikibarkan oleh masyarakat sehingga peringatan HUT ke-77 Indonesia ini lebih semarak," ujarnya.

Sementara itu, gerakan pembagian 10 bendera merah putih dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau. Kepala Badan Kesbangpol Sanggau, Antonius menyampaikan, melalui pembagian bendera merah putih tersebut dapat menggelorakan semangat cinta tanah air dari masyarakat Sanggau.

"Aksi ini untuk membangkitkan nasionalisme masyarakat. Dan jangan sampai, aksi ini salah dipahami sehingga mengibarkan bendera hanya ketika ada bantuan saja," ucap Antonius. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini