-->

Progres Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Menjalin Sudah Meningkat

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama kepala Dinas Kesehatan setelah acara Monev
LANDAK, suaraborneo.id – Progres Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Menjalin Sudah Meningkat, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri.S.Si.,M.Kes saat mewakili Pj. Bupati Landak pada kegiatan MONEV Vaksinasi di Puskesmas Menjalin yang dilaksanakan pada hari Kamis (25-08-2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri menyampaikan bahwa progress vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Menjalin sudah meningkat.

“Diharapkan kedepannya vaksinasi yang dilakukan dapat mencapai target perminggu masing-masing.

Karena evaluasi pelaksanaan vaksinasi itu sendiri dilakukan perminggu,” ujar Subanri.

Subanri mengatakan bahwa karena cakupan vaksinasi di Kabupaten Landak masih yang terendah kabupaten/kota se-Kalimantan Barat, maka dari itu Pemerintah meminta dari Puskesmas untuk melakukan akselerasi pelaksanaan vaksin booster atau vaksin dosis ke-3.

“Kita sudah mempersiapkan vaksinnya, Pak Pj. Bupati juga sudah menyiapkan vaksin, kemudian Puskesmas tinggal melaksanakan, " katanya. 

Dia berharap para Forkopimcam dan Kepala Puskesmas untuk lebih gencar lagi dalam melaksanakan vaksin booster atau vaksin dosis ke-3.

" Karena kita vaksin sudah siap dan mudah-mudahan target nasional vaksin booster 30% ini bisa tercapai,” harap Subanri.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Menjalin Edita Linda SKM menerangkan bahwa di Puskesmas Menjalin cakupan vaksinasi Covid-19 yang dosis ke-1 sudah mencapai 84%, untuk dosis ke-2 sudah mencapai 70%, dan dosis ke-3 sudah mencapai 14%.

Mudah-mudahan untuk target 30% vaksinasi dosis ke-3 bisa tercapai untuk kedepannya tergantung dari ketersediaan vaksin. 

Selama ini sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam Menjalin dan sudah banyak kegiatan yang sudah kita laksanakan untuk mencapai target cakupan vaksinasi Covid ini seperti pergi ke desa-desa dan dusun-dusun untuk mencari sasaran vaksinasi. 

" Kami di Puskesmas Menjalin  biasanya turun dengan Puskesmas Keliling (Pusling) dan pemeriksaan kesehatan (cek kesehatan) , jadi masyarakat tidak hanya untuk divaksin saja tapi juga sekaligus untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan,” jelas Edita.(Anton/Kom) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini