Presiden Jokowi Akan ke Kalbar, Ini Agendanya

Sebarkan:

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo diagendakan akan berkunjung ke Kalimantan Barat pada Selasa (09/8/2022).

Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak dijadwalkan Pukul 07.00 Wib menggunakan pesawat kepresidenan. Selanjutnya Prisiden RI akan naik Helikopter dari Lanud Supadio menuju pelabuhan Internasional Kijing kabupaten Mempawah.

Di pelabuhan Kijing, Presiden melakukan peresmian Pelabuhan Internasional kebanggaan masyarakat Pulau Kalimantan.

Sepulang dari pelabuhan Kijing, Presiden Jokowi juga diagendakan bertemu dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Flamboyan Pontianak dan dilanjutkan makan siang di sebuah rumah makan di Jalan Sutoyo Kecamatan Pontianak Selatan.

Usai istrahat makan siang, Prisiden Jokowi juga diagendakan meresmikan gedung baru RSUD Soedarso. Setelah itu, Jokowi akan kembali ke Jakarta.

Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, pihak Sekretariat Kepresidenan sudah melakukan peninjauan rencana keluar dan masuk Presiden di Pasar Flamboyant Pontianak, Sabtu (06/08/2022) pagi.

Sejumlah jalan yang berlubang di kawasan pasar Flamboyant juga dilakukan perbaikan oleh petugas. Rencana kedatangan Presiden ini juga disambut antusias pedagang Pasar Flamboyan.

“Harapan dengan kedatangan Presiden Jokowi dapat melihat perekonomian masyarakat, terutama di pasar ini,” kata Nursiah, salah satu warga di Pasar Flamboyan. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini