-->


Kontraktor Diminta Bisa Bekerja Profesional

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan percepatan dan kemudahan pengajuan permohonan izin berusaha pada jasa konstruksi melalui Zoom Meeting, Dinas PUPR Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau, melaksanakan kegiatan percepatan dan kemudahan pengajuan permohonan izin berusaha pada jasa konstruksi melalui Zoom Meeting, bertempat di ruang rapat PUPR Kabupaten Sekadau, Selasa (9/8/2022).

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo mengatakan, dengan aturan yang baru dari Pemerintah bukan untuk mempersulit, tapi Pemerintah ingin agar munculnya kontraktor yang profesional dan mempunyai potensi untuk bersaing. 

"Permasalahannya saat ini mungkin kita belum siap dalam hal tenaga kerja yang handal dengan pendidikan yang sesuai serta pengalaman yang ada karena pengalaman juga merupakan salah satu syarat untuk membuat permohonan izin," katanya. 

"Intinya Pemerintah ingin perusahaan yang bekerja adalah perusahaan yang sudah berpengalaman dan profesional serta didukung oleh tenaga kerja yang kompeten dan mampu. Kita hanya mengikuti prosedur yang baik yang sudah disiapkan oleh Pemerintah agar terjamin kualitas kontraktornya," tambah Heri Handoko. 

Ia juga mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk menjelaskan syarat-syarat untuk mendapatkan izin yang ada sesuai dengan prosedur dan secara umum juga bisa untuk memperbaiki kinerja kontraktor. 

"Kita berharap kepada perwakilan kontraktor yang hadir pada hari ini agar menyampaikan hasil pertemuan ini kepada anggotanya," harap Heri. 

"Kita berharap agar para kontraktor dapat didukung oleh personil yang kompeten dan telah terverifikasi serta diharapkan juga kontraktor dapat bangga dengan hasil kerjanya," pungkasnya. 

Kegiatan ini di hadiri oleh, Kabid Bina Marga, Kabid Cipta Karya, Kabid Jasa Konstruksi, Kabid Tata Ruang dan beberapa Asosiasi yakni, Perkopindo, Gabpeksi, Gapensi, Gapeknas dan Aspeknas. (Novi/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini