-->

Kondisi Sekolah Dasar di Dusun Jelutung Rusak Parah, Bupati Citra: Tahun Ini Kita Perbaiki

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah terpencil di Kabupaten Kayong Utara, salah satunya Dusun Jelutung
Kayong Utara, Kalbar - Bupati Kayong Utara, Citra Duani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah terpencil di Kabupaten Kayong Utara, salah satunya Dusun Jelutung, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra menyempatkan waktunya untuk melihat langsung kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Dusun Jelutung yang rusak parah.

Citra pun menilai kondisi kerusakan pada bangunan sekolah tersebut sangat memprihatikan.

Untuk itu, Citra mengatakan langkah pemerintah daerah akan merencanakan pembangunan lokal sekolah tersebut, secara bertahap yang dilakukan pada tahun ini.

"Insyaallah pada tahun ini, akan kita bangun secara bertahap, karena para orang tua kawatir keselamatan anak-anak mereka saat melakukan kegiatan pembelajaran, takut bangunan sekolah roboh, dan itu memang rusak parah maka kita harus prioritaskan," tegas Citra.

Sementara itu, kehadiran Bupati Citra dengan meninjau langsung kondisi SDN 13 Dusun Jelutung tersebut, diakui salah satu warga, Sahariman, memberikan harapan bagi mereka untuk memperoleh perbaikan bangunan sekolah demi kenyamanan dan kemanan anak-anak mereka dalam melaksanakan kegiatan sekolah.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan kedatangan Bupati, bisa melihat langsung kondisi sekolah disini, sehingga harapan kami bisa segera diperbaiki, kami selalu kawatir kepada anak-anak ketika mereka sekolah, ini sangat bahaya jika atapnya roboh," ucap Sahariman

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Lembaga Pengawal Pelaksana Pembangunan Kabupaten Kayong Utara atau LP3KKU, Abdul Rani menyoroti hal tersebut, ia juga menyayangkan kinerja DPRD KKU yang terkesan tak tanggap terkait prihal tersebut, dan terkesan aspirasi masyarakat tak tersampaikan.

"Berarti mereka (anggota DPRD) tak menjaring aspirasi masyarakat, reses itu semestinya menjaring aspirasi masyarakat, artinya SD 13 Dusun Jelutung tak terjamah oleh anggota DPRD Kayong Utara, Khususnya di dapil Simpang Hilir, dan saya menyayangkan hal tersebut " tukas Abdul Rani ( zall )

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini