-->

HUT Pramuka ke-61 Tingkat Prov Kalbar di Kapuas Hulu

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kemah Bakti dan Apel Besar hari Pramuka (HUT) ke-61  tingkat Provinsi Kalimantan Barat di bumi perkemahan Rimba Laung, desa Temuyuk Kwartir Cabang Kapuas Hulu. Selasa (30/08/2022). Foto:hmp. 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, menghadiri Kemah Bakti dan Apel Besar hari Pramuka (HUT) ke-61  tingkat Provinsi Kalimantan Barat di bumi perkemahan Rimba Laung, desa Temuyuk Kwartir Cabang Kapuas Hulu. Selasa (30/08/2022). 

Apel besar HUT Pramuka ke - 61 tingkat Provinsi Kalimantan Barat dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu. 

Fransiskus Diaan, dalam sambutannya mengatakan, tema utama Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun ini adalah, "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Kapuas Hulu HEBAT".

"Tema ini menunjukkan tekad seluruh anggota Pramuka untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam gerakan Pramuka," ungkapnya.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, gerakan Pramuka adalah sarana untuk pendidikan karakter, generasi penerus yang dilatih untuk disiplin, jujur, peduli, dan juga aspek-aspek lainya tentang kepemimpinan. 

"Dengan demikian, melalui gerakan pendidikan kepramukaan ini, generasi muda, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu agar mampu menjadi generasi yang berkualitas," pungkasnya. (hmp/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini