Pendampingan Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma Baru Tahun 2022

Sebarkan:

kegiatan pendampingan implementasi pedoman pembelajaran paradigma baru Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, membuka kegiatan pendampingan implementasi pedoman pembelajaran paradigma baru Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022, bertempat di Aula SMP Negeri 01 Sekadau. Kamis (21/7/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan Kementerian Pendidikan mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pemulihan pembelajaran dan pendidikan dengan menawarkan penerapan kurikulum merdeka disetiap jenjang pendidikan yang dimana ada beberapa istilah seperti sekolah pengerak, merdeka belajar, projek penguatan profil pelajar pancasila, literasi, numerasi dan istilah lainnya. 

"Saya selaku Kepala Daerah tentu akan mendukung dan menjalankan program yang telah jalankan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sekadau," ujarnya

Aron juga mengatakan hari ini akan dilaksanakan Kegiatan Pendampingan Implementasi Pedoman Pembelajaran Paradigma baru yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Barat untuk pemulihan bersama dan bergerak untuk Merdeka Belajar.

"Saya berharap  kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat kiranya mempelajari dengan menerapkannya di satuan pendidikan masing-masing sehingga nantinya akan memberikan efek yang positif untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini