Pembukaan Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke-144

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 144 di kantor Kecamatan Kalis.
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 144 di kantor Kecamatan Kalis. Selasa (26/07/2022). 

TMMD reguler ke 114 tahun 2022 ini dilaksanakan di desa Bahenab, kecamatan Kalis. Akses yang dibangun untuk menghubungkan dusun Sepan Padang - dusun Bahenap. 

"Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi TNI yang telah menetapkan TMMD di Bahenap," tegas Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu disela apel gelar pasukan.

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menjelaskan Kapuas Hulu mempunyai wilayah yang luas. Ini tantangan terbesar dalam membangun Kapuas Hulu, sebab dari segi anggaran daerah sangat terbatas dalam pembangunan.

"TNI selama ini membantu kami membuka daerah terisolir dan daerah pinggiran. Ini juga sejalan dengan visi kami yakni membangun dari daerah pinggiran," ujarnya. 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjelaskan TMMD kali ini membantu warga di dusun Sepan Padang, selama ini jalannya rusak dan sangat jauh dari ibu kota kabupaten, Putussibau.

Bupati Sis juga meminta desa terdekat seperti Kensurai dan lainnya untuk mendukung dan menolong TNI. 

"Agar program ini berjalan baik. Selain pembangunan fisik ada edukasi terkait stunting, bahaya narkoba, nasionalisme dan lainnya. Semoga semua ini berjalan baik sesuai rencana kita," tuntasnya. (hmp/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini