Hadiri Pembukaan Arowana Cup 2022 di Jakarta, ini Kata Bupati Kapuas Hulu

Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. 
JAKARTA, Suaraborneo.id - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, beserta anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri Pembukaan Arowana Cup, di Lantai Dasar Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan. Jumat (15/07/2022). 

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, Red Arwana merupakan ikan yang memiliki nilai jual tinggi. Bahkan Penjualan ikan Arwana juga sudah menyentuh pasar manca negara sejak beberapa tahun terakhir.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini menerangkan jika Kapuas Hulu memiliki sumber daya alam berlimpah di sektor perikanan, baik itu ikan konsumsi maupun ikan hias (arwana) atau yang lebih dikenal masyarakat Kapuas Hulu dengan nama Ikan Siluk, salah satunya yang terkenal adalah arwana super red yang memiliki bentuk, corak dan warna khas merah pekat yang membedakan ikan arwana di daerah atau provinsi lainnya.

"Ikan ini menjadi kebanggaan kami masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, sekaligus tantangan terbesar kami agar bisa mengelola, membudidayakan, dan melestarikan sumber daya alam yang bermanfaat dan berkontribusi dalam pembangunan nasional," ungkapnya.

"Spesies ikan arwana adalah satu satunya spesies ikan hias andalan ekspor Kalimantan Barat. Ikan arwana sangat menjanjikan dan berpotensi mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, bahkan bisa menyerap tenaga kerja. Mari sama-sama kita lestarikan ikan arwana ini supaya tidak punah," ajaknya.

Fransiskus Diaan mengatakan, budidaya ikan arwana super red di sebagian masyarakat Kapuas Hulu sekarang menjadi investasi atau bisnis yang menggiurkan.

"Hal itu terjadi karena ikan arwana super red ini memiliki harga yang tergolong cukup stabil dan bernilai fantastis," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu juga berterima kasih kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang telah menyukseskan Arowana Cup 2022.

Arowana Cup Jakarta diselenggarakan oleh Event Organizer Jakarta City Market dan Faith Arowana yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 Juli 2022.

Panitia pelaksana menyampaikan acara ini bertujuan untuk membangkitkan perekonomian UMKM pelaku bisnis ikan arwana dan gerakan peduli sesama dengan mendonasikan sebagian dana untuk panti asuhan anak yatim dan pendidikan anak sekolah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, para pecinta, penghobby dan para UMKM pelaku bisnis Arowana Super Red. (fd).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini