Gawai Dayak Dapat Dijadikan Ajang Promosi Budaya

Sebarkan:

Acara pembukaan gawai Dayak

LANDAK
, suaraborneo.id – Staf Ahli Bupati Landak Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Anem mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri pembukaan Gawai Dayak ke XI Kabupaten Sekadau Tahun 2022.

Gawai Dayak dibuka oleh Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Frans Zeno yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Rabu (13-07-2022).

Gawai Dayak telah menjadi salah satu sarana mengembangkan seni dan budaya menjadi atraksi yang memikat dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Adapun tema yang diangkat dalam pelaksanaan Gawai Dayak XI Tahun 2022 ini adalah ‘Melalui Gawai Dayak XI Kita Perkuat Eksistensi Masyarakat Adat dalam Pelestarian Tradisi dan Budaya Demi Terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat. 

Disela acara Gawai, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Bupati Landak Anem mewakili pemkab Landak menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan Gawai Dayak XI Kabupaten Sekadau Tahun 2022.

“Kegiatan ini sangat baik untuk mempromosikan budaya kita sebagai masyarakat suku Dayak. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa semakin berkembang dan Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada kegiatan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ini,” ujar Anem. (Anton/Diskom )

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini