Bawaslu Landak Rakor Pengawasan Verifikasi Faktual Bersama Parpol

Sebarkan:

Bawaslu Rakor pengawasan verifikasi faktual bersama Parpol
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak Rapat koordinasi (Rakor) pengawasan verifikasi faktual bersama partai politik, di aula Grand Hotel Landak, Kamis (28/7/2022). 

Rakor dibuka oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak Petrus Kanisius, didampingi oleh komisioner Bawaslu, dan dihadiri oleh pengurus partai politik dan sebagai narasumber dari KPU Kabupaten Landak dan Kesbangpol kabupaten Landak. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Landak, Petrus Kanisius, mengatakan Rakor ini dengan tujuan untuk memberikan informasi awal kepada Parpol terkait tupoksi Bawaslu dalam melakukan pengawasan verifikasi faktual, secara teknis dilakukan oleh KPU. 

" Kita akan menyampaikan kepada Parpol, apa-apa yang mereka akan siapkan. Tentu kami sudah berkoordinasi dengan KPU, " ujar Petrus. 

Menurut Petrus, jika dalam pengawasan ada ditemukan tidak ada keabsahan dan ketidakcocokan, maka mereka akan diberikan waktu untuk perbaikannya. 

Sesuai data yang masuk di kabupaten Landak, ada 20 Parpol, termasuk parpol yang lama dan yang baru. 

"Dalam waktu dekat, akan mendatangi  keberadaan parpol yang ada di kabupaten Landak, datangi sekretariat Parpol, kita akan cek terkait data verifikasi mereka, kepengurusan dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen itu, " ungkapnya. 

Selain itu juga rakor ini, untuk menyatukan satu persepsi dalam pengawasan dan memberikan informasi kepada Parpol. 

"Kami akan mengawasi apa saja dalam pelaksanaan Pemilu bersama partai politik, " kata Petrus. (Anton) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini