34 Peserta ikuti Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro di Kapuas Hulu

Sebarkan:

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto:humpro KH) 
Kapuas Hulu, Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro Kabupaten Kapuas Hulu, tahun anggaran 2022 angkatan ke-2. Senin (4/7/2022). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 34 orang peserta dari beberapa daerah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Wahyudi Hidayat menyampaikan, sektor usaha mikro memegang peranan signifikan dalam mendukung perekonomian Kabupaten Kapuas Hulu.

"Oleh karenanya, usaha Mikro perlu mendapat penguatan dan dukungan dari pemerintah daerah, antara lain melalui penguatan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha Mikro," ujarnya. 

Melalui pelatihan ini Wakil Bupati Kapuas Hulu berharap, pelaku usaha Mikro memperoleh penguatan kapasitas, sehingga mampu menciptakan inovasi dan kreativitas dalam menyingkapi tantangan berusaha, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, harus dilakukan. 

"Dengan demikian, pelaku usaha perlu berkreasi, misalnya dalam hal pemasaran produk, dengan memanfaatkan sarana media sosial, seperti penggunaan facebook, dan instagram serta masih banyak lagi," imbuhnya. 

Wahyudi Hidayat berharap, melalui pelatihan kewirausahaan tersebut dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian di sektor usaha Mikro Kabupaten Kapuas Hulu.

"Marilah secara bersama-sama kita bahu-membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan, untuk Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada di daerah kita ini," pungkasnya. (humpro/red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini