Tempat Wisata Air Merah Diharapkan Menjadi Ikon Wisata Kabupaten Landak

Sebarkan:

kegiatan Pertunjukan Atraksi Wisata Alam dan Budaya di Wisata Air Merah, 
LANDAK, suaraborneo.id - Tempat wisata air merah di Desa Mungguk kecamatan Ngabang diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan daerah serta menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Landak.

Harapan ini disampaikan oleh Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si saat menghadiri kegiatan Pertunjukan Atraksi Wisata Alam dan Budaya di Wisata Air Merah, Desa Mungguk kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Jumat (10/6/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh  Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Kapolsek Ngabang, Danramil Ngabang, Kepala Cabang Bank Kalbar, Ketua Kelompok Sadar Wisata Mutiara Desa Mungguk, Ketua STKIP Pamane Talino dan organisasi-organisasi dan komunitas pegiat pariwisata, di wisata air merah.

Dalam sambutannya PJ Bupati Landak Samuel mengapresiasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Mutiara Desa Mungguk akan terobosan dan inisiatif dalam membangun Desa Mungguk sebagai daerah tujuan wisata.

“Hal ini ditunjukkan dengan perkembangan dua tahun terakhir dengan dibangunnya pos tiket masuk, serta menggandeng perusahaan perkebunan dan perbankan untuk memberikan sumbangsih dan dukungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), " ujar Samuel.

Samuel berharap dengan kegiatan ini, tempat wisata di Desa Mungguk dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan daerah serta menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Landak.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat menyambut baik kegiatan ini dan semoga menjadi titik tolak bagi pengembangan wisata di Kabupaten Landak secara umum, dan secara khusus di Desa Mungguk. Kami berharap dengan adanya atraksi wisata ini masyarakat mendapatkan manfaat secara sosial dan ekonomi,” harap Samuel.(Anton/Diskom) 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini