-->

Pencanangan BIAN untuk Menghindari Penyakit Fatal agar Anak Tumbuh dengan Baik

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19, pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan peresmian objek wisata gurung Perangai. 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Kepala Gurung, kecamatan Mentebah, Rabu (8/6/2022).

Kunjungan kerja tersebut terkait kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19, pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan peresmian objek wisata gurung Perangai. 

Di hadapan masyarakat Desa Gurung, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjelaskan bahwa pencanangan BIAN ini untuk menghindari berbagai penyakit yang fatal, agar kelak anak-anak tumbuh dengan baik. BIAN harus terus digencarkan agar mencapai target di akhir bulan Juni 2022.

"Kita sudah capai 14 persen target untuk BIAN, ini perlu digenjot lagi dengan kerjasama berbagai pihak," tegas Fransiskus Diaan

Kemudian terkait gebyar vaksinasi Covid-19, kata Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis, untuk saat ini difokuskan pada booster. Ini penting, karena ter-vaksinnya masyarakat di Kapuas Hulu bisa dilihat hasilnya saat ini, penanganan covid-19 di Kapuas Hulu bisa terkendali. Ini juga karena dukungan TNI-Polri serta dorongan desa agar masyarakat mau vaksin. 

"Saya harap tidak ada keraguan lagi di masyarakat terhadap vaksin. Pandemi ini belum berakhir, jangan lengah, kalau kurang enak badan atau demam, jangan ikut ke tempat yang ada kelompok-kelompok orang," tegasnya.

Terkait peresmian objek wisata Gurung Perangai, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kapuas Hulu mendukung untuk pengembangannya. Objek wisata dapat menjadi sektor yang mendukung perekonomian masyarakat setempat.

"Semoga nantinya objek wisata itu bisa dikembangkan dan bisa memberi dampak ekonomi bagi masyarakat desa Kepala Gurung," pungkasnya. (fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini