-->

Lomba Bercerita dan Bertutur Menjadi Penyeimbang Minat Baca

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Lomba Membaca dan Bertutur Tingkat SD/Mi. 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id-Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka kegiatan, Lomba Membaca dan Bertutur Tingkat SD/Mi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, (Senin 06/06/22). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kubu Raya, peserta lomba dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Muda, Muda Mahendrawan menyampaikan, lomba bercerita dan bertutur merupakan ajang untuk mengasah dan melatih kemampuan berkomunikasi dengan baik di depan umum.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang diperlukan bagi generasi penerus di Kubu Raya dalam hal kemampuan komunikasi publik. Acara ini diharapkan mampu dilakukan dan dilaksanakan dalam lingkungan keluarga, untuk membangun rasa nasionalisme dan semangat sekolah,"ujarnya.

Muda menambahkan, dengan lomba bercerita dan bertutur bertujuan memperkuat dan mengimbangi antara membaca buku dan membaca melalui internet.

"Kegiataan seperti ini harus kita buat agar menjadi penyeimbang antara mambaca menggunakan media internet dan membaca buku supaya anak-anak tetap memiliki semangat membaca yang tinggi di era digitalisasi," ujarnya. 

Bupati Muda mengatakan, membaca merupakan dukungan untuk narasi yang selalu di gaungkan oleh Kubu Raya.

"Ini merupakan dukungan kita bersama, membuktikan Kubu Raya mampu bersaing dan unggul tidak hanya dilingkungan masyarakat tetapi sesuai dengan keinginan kita yaitu Kubu Raya memiliki pesan mendunia," tutupnya. (eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini