Ketua DPC TBBR Sekadau Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas saat Gawai Dayak

Sebarkan:

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau, Sekundus. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pekan Gawai Dayak (PGD) ke XI Kabupaten Sekadau tahun 2022 akan digelar pada tanggal 13-16 Juli 2022, bertempat di Rumah Betang Youth Center Sekadau. 

Seperti yang diketahui Kegiatan Pekan Gawai Dayak khususnya di Kabupaten Sekadau sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid-19. Namun karena saat ini keadaan sudah semakin membaik sehingga PGD bisa dilaksanakan kembali. 

Sehubungan akan dilaksanakan Pekan Gawai Dayak di Kabupaten Sekadau, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau, Sekundus, menghimbau kepada seluruh masyarakat adat dayak Kabupaten Sekadau agar menjaga keamanan dan kondusifitas pada saat pelaksanaan Gawai Dayak. 

"Kita harus menjaga keamanan pada saat pelaksanaan Gawai Dayak, khususnya pada saat berkendara diharapkan masyarakat tidak dalam keadaan mabuk atau tidak sadarkan diri demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya saat diwawancarai Suaraborneo.id. Rabu (22/6/2022) 

"Bukan melarang apa yang harus diperbuat untuk adat budaya tapi harus ada  kesadaran jangan sampai masyarakat adat Kabupaten Sekadau dipandang tidak baik oleh orang luar," tambahnya

"Semoga masyarakat adat dayak Kabupaten Sekadau menyadari hal tersebut dan supaya tetap dipandang baik oleh orang luar," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini