DAD Diharapkan Dapat Menjalin Kerjasama Dengan Berbagai Pihak

Sebarkan:

 Pelantikan dan pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Nanga Taman
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengukuhkan Ketua dan pengurus DAD Kecamatan Nanga Taman periode 2019-2024, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Camat Nanga Taman. Sabtu (18/6/2024) 

Dalam kesempatan tersebut Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengucapkan selamat kepada Petrus Onem yang dipercayai memimpin Dewan Adat Dayak Kecamatan Nanga Taman beserta pengurus yang juga turut dikukuhkan menjadi pengurus DAD Kecamatan Nanga Taman periode 2019-2024.

"Saya berharap kepada DAD Kecamatan Nanga Taman agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan serta keamanandi Nanga Taman, sehingga kecamatan Nanga Taman tetap aman dan kondusif serta masyarakat dayak bisa hidup secara harmonis berdampingan dengan suku lain," bebernya

Welbertus Willy juga mengatakan Tugas pokok DAD Kecamatan adalah menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) DAD yakni memfasilitasi temenggung adat, pengurus adat dalammenyelesaikan perkara-perkaradi masyarakat adat dan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Camat, jajaran Polsek,Danramil dan suku lain yang ada di kecamatan Nanga Taman. 

"Dalam waktu dekat ini DAD Kabupaten Sekadau akan melaksanakan Gawai Dayak ke XI, saya berharap DAD Kecamatan Nanga Taman untuk turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dan selain itu DAD Kabupaten Sekadau juga akan melaksanakan Rakor dan pemilihan Ketua DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027," tambahnya

Dalam kesempatan yang sama Camat Nanga Taman, Gunawan juga berharap kepada pengurus yang  telah dikukuhkan agar dapat bekerjasama dengan baik di lintas sektoral, antar suku-suku dan etnis lainnya. 

"Tanpa kerjasama yang baik kita tidak akan bisa maju dan mari kita bahu membahu untuk membangun Kecamatan Nanga Taman ini agar lebih maju lagi kedepannya," harapnya

Senada dengan hal tersebut, Ketua DAD Kecamatan Nang Taman, Petrus Onem juga berharap kerjasama yang baik antar pengurus DAD Kecamatan Nanga Taman, karena dengan kerjasama yang baik diharapkan dapat memecahkan masalah sosial dimasyarakat. 

"Saya harap kerjasama yang baik diantara kita agar masyarakat Nanga Taman tetap aman dan kondusif," pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Nanga Taman, Polsek Nanga Taman, Pengurus DAD Kabupaten Sekadau, MABM Kecamatan Nanga Taman, MABT Kecamatan Nanga Taman, Peguyuban Jawa Kabupaten Sekadau, Pengurus Ayong Taman Sekadau, Pastor Paroki dan Tokoh Masyarakat serta tamun Undang lainnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini