-->

Sekda Bengkayang Buka Latsar CPNS Golongan II Angkatan XLV 45

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan XLV (45), di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang. Jumat (13/5/2022).
Bengkayang Kalbar, Suaraborneo.id- Sebanyak 62 orang peserta mengikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan XLV (45), di Aula Lantai V Kantor Bupati Bengkayang. Jumat (13/5/2022).

Kegiatan Latsar tersedia dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja. 

Dalam kesempatannya, Sekda Obaja mengatakan pelatihan dasar dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. 

Selain itu, juga sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasi, dan sebagai pelayan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"CPNS harus memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas,"ujarnya 

Sikap tersebut Sekda Obaja tekankan, agar para CPNS yang baru di bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang dapat mampu dan memahami secara benar peran dan fungsinya selaku ASN.

"Memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif harus dipegang kuat-kuat oleh para CPNS di Kabupaten Bengkayang," jelasnya.

Sebagaimana telah diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap ASN harus mampu dan berupaya mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya untuk dapat berprestasi dan bersaing dalam peningkatan kariernya, untuk itu kiranya pelatihan dasar ini bukanlah menjadi pelatihan pertama dan terakhir. (Rinto/Baruna)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini