Pawai Obor Sambut Idul Fitri 1443 H di Sekadau Berlangsung Meriah

Sebarkan:

Pelepasan pawai obor sambut Idul Fitri 1443 H tahun 2022 M di Sekadau. 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sambut malam Idul Fitri, 1 Syawal 1443 H (2 Mei 2022) besok pagi, Masyarakat Kabupaten Sekadau yang merayakan Idul Fitri gelar kegiatan Pawai Obor dan Festival Meriam Karbit. Minggu (1/5/2022) malam. Pelepasan Pawai Obor ini  oleh Bupati Sekadau, Aron.

Tampak para aparat keamanan baik TNI maupun Polri, Dinas Perhubungan dan  pihak terkait ikut mengawal dan mengatur lalu lintas pada saat pelaksanaan Pawai Obor tersebut.

Star pawai obor dimulai dari depan Sekretariat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) dan titik finish pawai obor di Keraton Kusuma Negara serta dilanjutkan dengan membunyikan meriam karbit titik pertama oleh Bupati Sekadau.

Menurut pantauan awak media Suaraborneo.id dilapangan, kegiatan pawai obor ini dilaksanakan sangat meriah dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa mengikuti pawai obor serta menyaksikan meriam karbit menyambut Idul Fitri 1443 H tahun 2022, meskipun demikian kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu peserta pawai obor, Dewi, mengatakan sangat senang sekali karena bisa mengikuti pawai obor untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 yang dimana tahun sebelumnya terkendala oleh Covid-19 dan bersyukur tahun ini diberikan kelonggaran dan bisa melaksanakannya akan tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Harapan kami semoga kegiatan pawai obor ini kedepannya bisa terus dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, mari kita bergandengan tangan bersatu padu dan saling memaafkan antara sesama," ungkapnya

"Kami mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H bagi seluruh umat muslim pada umumnya dan umat muslim yang ada di Kabupaten Sekadau khususnya, semoga kedepannya kita bisa rukun dan damai, bersatu padu dalam membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," pungkasnya. (Novi).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, Raja Sekadau, Gusti Muhammad Efendi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau (fraksi Gerindra), Handi, Kapolres Sekadau, AKBP Tri Panungko, Perwira Penghubung Sekadau, Mayor Arh Lasdon Simare-mare, Kasat Satpol PP Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawaty, Ketua MABM Kabupaten Sekadau, H. Syafi'i Yanto dan Tamu Undangan lainnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini