Dua Unit Speadboat Terbakar, ini Kronologisnya

Sebarkan:

Dua unit Speadboat jenis Ertana 500 PK dan Spead Arsila Expres 200 PK di Lokasi Dermaga Pendi, desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Sabtu (7/5/2022) malam. (Foto:humas). 
Kubu Raya, Suaraboreneo.id-Warga Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya dua unit Speadboat jenis Ertana 500 PK dan Spead Arsila Expres 200 PK di Lokasi Dermaga Pendi, Sabtu (7/5/2022) malam. 

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto membenarkan telah terjadi kebakaran dua unit Speadboat di Dermaga Pendi di Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya yang mengakibatkan dua korban alami luka bakar ringan dan telah ditangani di RS Kubu Raya.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB dan membuat warga setempat kaget karena api muncul di tepi sungai Rasau yang bersamaan dengan terbakar dua unit speedboad," kata Iptu Setyo Pramulyanto, Minggu (8/5/2022) sore. 

Iptu Setyo Pramulyanto menyampaikan himbauan agar diterapkan SOP kerja dalam pengisian BBM di lokasi dermaga speadboat untuk menghindari kejadian ini terulang kembali. 

Sementara itu satu diantara warga yang melihat peristiwa terbakarnya dua speadboat, Ds menceritakan, pada saat itu dirinya sedang mengisi minyak BBM jenis Pertalite di spead 200 PK dengan menggunakan selang dari jerigen diatas Kap spead sebanyak 180 liter.

"Pada saat bersamaan, FK yang merupakan pemilik Speadboat juga sedang berada di dalam spead untuk membetulkan kabel aki yang dalam kondisi kendor, tiba-tiba kabel aki yang di lekatkan di aki menimbulkan percikan api sehingga langsung menyambar uap BBM yang sedang diisi, mengakibatkan kebakaran spead 200 PK dan langsung merambat ke spead 500 PK milik warga Pontianak yang ditambat tidak jauh dari spead yang terbakar," ceritanya. 

Peristiwa Kebakaran tersebut langsung ditangani oleh Pemadam RESCUE SAR dan Pemadam Damkar Desa Rasau Jaya Umum dan akibat kebakaran tersebut kerugian materi diperkirakan Rp800.000.000  (delapan ratus juta rupiah).

Dari Informasi awal kebakaran tersebut diduga akibatkan percikan api dari kabel aki yang kendor sehingga menyambar uap BBM yang sedang diisi oleh saksi I di Spead 200 PK dan spead 500 PK. (Humas Polres Kubu Raya/eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini